Google Planner Keywords merupakan tool yang tepat untuk digunakan sebagai alat riset keyword untuk para publisher iklan di Google.
Namun diperlukan penerapan dengan benar supaya fungsi Google Keyword Planner bisa berjalan dengan baik dan benar.
Google Planner Keywords adalah tool riset keyword yang termasuk dalam layanan Google Ads. Pada dasarnya, tool ini memang dibuat untuk keperluan membuat iklan di Google Ads. Namun, Anda juga bisa menggunakannya untuk keperluan lain, yaitu riset keyword SEO.
Sebagai salah satu fitur dari Google Ads, Anda harus mendaftar ke Google Ads terlebih dahulu untuk menggunakan Google Planner Keywords. Namun, tenang saja, Anda bisa menggunakan Google Planner Keywords tanpa harus memasang iklan di Google.
Dengan riset SEO menggunakan Google Planner Keywords, Anda bisa menggunakan alat ini untuk menemukan keyword yang Anda cari dan trend sebagai keyword yang banyak dicari di mesin pencari Google Search, etc.
Pada dasarnya keyword berfungsi untuk mempermudah mesin pencari untuk dapat memunculkan artikel yang berada diposisi tertinggi di mesin pencarian.
Bukan hanya itu, Google Planner Keywords bisa menjadi petunjuk teknis untuk merujuk mesin pencari meramba Google untuk menemukan dan memahami halaman artikel blog yang di buat.
Sebenarnya tool Google Planner Keywords disiapkan oleh Google sebagai alat gratis untuk membantu pencari keywords publisher untuk menempatkan iklan di Google Ads.
Tapi bagi blogger alat ini bisa juga membantu untuk mencari keyword sebagai persiapan menulis artikel blog. Karena publisher iklan juga menentukan keywords untuk iklan mereka di Google.
Sehingga ada hubungan harmonis antara publisher Google Ads dan blogger untuk mencari keywords yang sama dan saling menguntungkan.
So How...Bagaimana Anda melanjutkan pemahaman ini. Baca artikel sampai tuntas.
Choose Your Tool (Pilih alat pencari keyword Anda)
Apakah Anda sedang mencari alat penelitian keyword gratis untuk iklan Anda, yang menyediakan data pencarian. Pilihan yang tepat adalah Anda dapat menggunakan Google Planner Keywords sebagai alat pencari keyword.
Dengan kata keyword yang tepat dapat membantu Anda menampilkan iklan kepada pengunjung sesuai dengan keyword, dan Google Planner Keywords akan membantu Anda mencapainya.
Choose a Keyword (Pilih keyword Anda)
Pilih kata kunci yang sesuai dan Perencana Kata Kunci Iklan, Google akan membantu Anda menemukan kata kunci yang tepat untuk menampilkan iklan Anda kepada orang yang tepat.
Anda dapat mencari kata kunci baru atau kata kunci yang terkait dengan produk atau layanan Anda. Alat penelitian kata kunci Google Planner Keywords dapat membantu Anda menemukan istilah yang paling relevan untuk bisnis Anda.
Anda dapat melakukan riset kata kunci, yang akan memberikan pada Anda informasi tentang seberapa sering istilah tertentu dicari dan bagaimana pencarianan tersebut berkembang dari waktu ke waktu. Ini dapat membantu Anda mempersempit pilihan kata kunci Anda menjadi kata kunci yang benar-benar Anda inginkan.
Perencana Kata Kunci akan memberikan Anda perkiraan tawaran yang diusulkan untuk setiap kata kunci, yang memungkinkan Anda merencanakan anggaran iklan. Buatlah strategi untuk mengidentifikasi kata kunci yang tepat, Anda dapat memasukkannya ke dalam strategi pemasaran Anda.
Simpan strategi Anda untuk referensi di masa mendatang atau bagikan dengan tim manajemen perusahaan Anda. Setelah selesai, ambil langkah terakhir dan luncurkan kampanye Anda.
Access Google Keyword Planner (Akses Perencana Kata Kunci Google Anda)
Perencanaan kata kunci google di Google keyword planner bertujuan untuk mengarahkan mesin pencari menempatkan iklan Anda pada tempat yang benar dan dapat menjangkau konsumen yang tepat.
Ada 3 hal yang harus Anda perhatikan dalam perencanaa kata kunci di Google Keyword Planner :
- Riset kata kunci yang bisa mengarahkan bisnis Anda sesuai yang dibutuhkan sehingga mesin pencari mampu mengarahkan tepat pada audience yang membutuhkan pelayanan Anda.
- Mampu menargetkan audience untuk beralih ke web bisnis Anda.
- Mampu mengarahkan audience untuk dapat mendatangi lokasi bisnis Anda.
Dan Anda juga harus mampu riset kata kunci tertarget khusus, sehingga bisnis Anda berada pada posisi yang ditargetkan.
Hal utama yang harus Anda lakukan dalam mencari keyword atau kata kunci supaya bisnis atau layanan Anda tepat sasaran.
- Masukkan informasi bisnis Anda dengan benar.
- Pilih kata kunci yang mampu menjangkau audience lebih luas namun tetap fokus pada satu keyword yang ditargetkan.
- Tentukan keyword target pencarian yang relevan dengan bisnis Anda.
- Buat headline dan deskripsi tentang bisnis atau pelayanan yang Anda tawarkan.
Get Exact Keyword Search Volume Data
So How, cara Anda untuk menemukan pencarian kata yang tepat. Berikut langkah yang harus Anda tempuh :
- Tentukan perencanaan kata kunci Google yang Anda targetkan.
- Kunjungi halaman Google Planner Keywords dan buka 'Perencanaan Kata Kunci'.
- Setelah Anda mengatur perencanaan keyword, klik 'Alat' di bilah menu.
- Pilihan Anda berikutnya 'Beralih ke mode Ahli'
- Dan kemudian Anda akan bisa melihat tautan perencanaan kata kunci di halaman menu utama.
- Pilih salah satu opsi : 'Temukan kata kunci baru' atau 'Dapatkan volume pencarian dan perkiraan'.
Daftar Keyword Tools Gratis Terbaik
Perencaan kata kunci bukan hanya bisa Anda peroleh di Google Planner Keywords, Anda juga bisa menggunakan alat lain selain Google Planner Keywords
Masih banyak alat lain yang bisa Anda gunakan selain Google Planner Keywords, dan ini bisa menjadi kontribusi yang bagus dalam Anda mencari dan menemukan kata kunci yang tepat.
Dan ini bisa Anda gunakan secara gratis, walaupun Anda dapat bisa menjadi member premium untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.
- Ubbersuggest
- Keywordtool.io.
- SEMrush
- Soovle
- KW Finder
- WordStream
Google Search Console
Apa yang dapat Anda peroleh dengan menggunakan Google Search Console?
Google Search Console adalah layanan yang diberikan oleh Google secara gratis. Google Search Console akan membantu Andamemantau, memelihara dan mampu membantu Anda menyelesaikan masalah keberadaan situs Anda di hasil penelusuran mesin Google.
Anda tidak harus mendaftarkan situs Anda ke Google Search Console, namun Google Search Console akan membantu Anda untuk memahami dan meningkatkan cara Google melihat situs Anda.
Google Trends
Google Trends merupakan alat Google yang diterbitkan untuk mengetahui tentang kejadian atau sesuatu yang sedang trending. Ini bisa juga menjadi pertimbangan untuk menentukan atau menerapkan keyword pada sesuatu yang sedang terjadi dan diminati.
Untuk apa Google Trends?
Google Trends adalah grafik statistik pencarian web yanga akan menampilkan popularitas sebuah kejadian yang lagi trending. Hasil pencarian dapat di spesifikan menurut kota, wilayah atau bahasa. Kabar news / berita yang sedang tren akan ditampilkan di sini.
Google Search
Apa yang dapat Anda peroleh dan lakukan dengan Google Search? Anda akan dapat melihat dan mengontrol aktivitas di Akun Anda saja. Pada saat Anda menggunakan situs, aplikasi dan berbagai layanan Google. Aktivitas yang Anda lakukan akan tersimpan di Akun Google Anda.
Anda dapat menemukan aktivitas Anda dan menghapus aktivitas yangtelah Anda lakukan setiap saat. Dan Anda juga dapat berhenti menyimpan sebagian besar aktivitas Anda setiap saat dan kapan saja.
Bagaimana cara membuka pencarian Google saya?
1. Buka Akun Google Anda.
2. Di panel navigasi kiri, klik Data & privasi.
3. Di bawah "Setelan riwayat", klik Aktivitas Saya.
Untuk melihat aktivitas Anda: Telusuri aktivitas Anda, yang diatur menurut hari dan waktu. Di bagian atas, gunakan bilah pencarian dan filter untuk menemukan aktivitas tertentu Anda.
Semua tergantung, How You can find the right keywords for your business.
Tags:
Technology